0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dewan Minta Investigasi Penyebab Kebakaran Terminal 2E Soetta

dok.merdeka.com

ilustrasi

Timlo.net – Kementerian Perhubungan diminta segera membentuk tim investigasi pasca kebakaran Terminal 2E Bandara Soekarno-Hatta. Hal itu untuk memberi kejelasan penyebab dan memberi kenyamanan arus mudik Lebaran.

“Ya sebaiknya lakukan investigasi kebakaran hingga gangguan-gangguan dan membuat penerbangan bulan puasa dan Lebaran mudik. (Ini) Perlu pemerintah (dalam ini) Menhub ( Ignasius Jonan) untuk segera tindaklanjuti,” kata Ketua DPR, Setya Novanto, Senin (6/7).

Menurutnya, polisi harus segera menemukan penyebab kebakaran. Segala hal yang mengganggu jalannya arus mudik harus segera diselesaikan dengan segera agar tidak menjadi persoalan menumpuk.

“Apakah karena suatu sistem atau hal yang berkaitan dengan masalah sehingga tidak mengganggu kelancaran penerbangan yang lain,” terang dia.

Diketahui, terminal 2E Bandara Soekarno-Hatta mengalami kebakaran. Hal itu mengakibatkan sejumlah penerbangan ditunda dan penumpang panik di bandara.

Kapolres Bandara Soekarno-Hatta, Kombes Pol Ch Patoppoi, mengatakan, dugaan sementara penyebab kebakaran karena korsleting.

“Ada hubungan arus pendek dari JW Lounge yang terletak di depan kantor Garuda,” katanya.

[eko]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge