0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dandim Solo: Komunikasi Kunci Keberhasilan

dok.timlo.net/ist
Dandim Solo Letkol Inf Crisbianto Arimurti (kiri) (dok.timlo.net/ist)

Solo — Bukan hal mudah memegang amanah dan mengemban tugas menjadi Komandan Kodim (Dandim) 0735/ Solo. Selama tiga bulan terakhir, Dandim Solo yang sebelumnya dijabat Letkol Inf Adrian Triwasana, dilanjutkan oleh Letkol Inf Crisbianto Arimurti menghadapi berbagai problematika tugas teritori. Mulai dari bencana banjir, pengamanan VIP dan VVIP tamu negara dalam pernikahan putra sulung Presiden Jokowi hingga mengamankan kawasan Solo dari berbagai aksi radikalisme yang mengancam NKRI.

“Selama tiga bulan menduduki jabatan Dandim 0735/ Solo, saya selalu berkoordinasi dan berdiskusi dengan stakeholder, baik dari Polresta, Pemkot, tokoh agama, tokoh masyarakat dan pihak-pihak lainnya,” kata Dandim Solo Letkol Inf Crisbianto Arimurti saat berbincang dengan wartawan, Senin (5/7) malam.

Sejauh ini, kata Dandim, berbagai persoalan berhasil diatasi. Hal itu, tak lepas dari koordinasi internal maupun eksternal yang telah dijalin selama ini.

“Kesiapsiagaan anggota serta komunikasi intensif menjadi kunci keberhasilan tugas yang kami emban,” terang mantan Paspampres ini.

Dirinya berharap, Kota Solo sebagai salah satu kota yang sarat akan kebersamaan dan kebudayaan senantiasa aman dan terjaga. Disamping itu juga, warga Solo yang notabene mendiami kawasan Kota Bengawan diharapkan turut serta dalam menjaga kedamaian serta keamanan di Kota Solo.

“Jika kita tidak dibantu masyarakat, kita bukan apa-apa,” aku Dandim.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge