0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Terminal 2E Bandara Soetta Aktif Lagi

dok.merdeka.com

ilustrasi

Timlo.net – Aktivitas Bandara Soekarno Hatta terminal 2E kembali normal. Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan, menginstruksikan Direksi Angkasa Pura (AP) II, Direksi LPPNPI, jajaran Otoritas Bandara Wilayah I agar penanganan penumpang diutamakan, dan dipastikan dampak kebakaran tersebut tidak berkepanjangan.

“Kami targetkan Senin pagi semua harus kembali berjalan normal, termasuk sistem IT di imigrasi, layanan penumpang, dan sistem check in,” ujarnya melalui Staf Khusus Menteri Perhubungan Hadi M Djuraid, Senin (6/7).

Menhub menginstruksikan agar semua pengelola bandara memiliki SOP penanganan krisis, sehingga mampu menangani jika terjadi persoalan di bandara dengan baik.

Selain itu, Direktorat Bandara Kemenhub diinstruksikan melakukan audit terhadap semua penyewa ruang komersial di bandara, untuk memastikan terjaminnya aspek keamanan dan keselamatan bandara.

“Jika ada penyewa ruang komersial tidak memenuhi standar keamanan dan keselamatan, pihak bandara diminta untuk tidak segan-segan memutuskan kontrak,” jelas dia.

Jonan juga menegaskan selama ini pengelola bandara seperti AP II sudah memiliki SOP crisis management terkait air side, tapi belum ada untuk land side atau terminal.

“Kami mewajibkan Pengelola bandara memiliki SOP crisis management di land side yang mendapat sertifikat ISO,” ungkapnya.

[bim]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge