0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kendaraan Dinas Boleh Dipakai Mudik, Ini Alasannya

Mobil dinas Pemkab Sragen

Sragen — Pemkab Sragen  tidak melarang bagi PNS yang akan memakai mobil dinas untuk mudik. Namun apabila ada kerusakan akibat pemakaian tersebut, resiko sepenuhnya menjadi tanggungjawab pemakainya.

“Karena sudah mendapatkan kepercayaan membawa mobil dinas, sehingga resiko terhadap kondisi kalau ada kerusakan juga harus menjadi tanggungjawab mereka,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Sragen Tatag Prabawanto kepada kepada wartawan, Minggu (6/7).

Tatag mengungkapkan, diperbolehkannya pemakaian mobil dinas untuk mudik lantaran adanya sutat keputusan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Yuddy Chrisnandi yang juga membolehkan kendaraan dinas untuk mudik. Selain itu juga karena alasan pertimbangan teknis dan tempat.

“Karena Menpan-RB memperbolehkannya, maka itu salah satu acuan kami memperbolehkannya,” jelas Tatag.

Dikatakan Tatag, kalau Pemkab mau menyimpan semua kendaraan dinas yang dimiliki, tidak ada tempat parkir yang cukup. Selain itu juga tidak terjamin keselamatannya bila ditinggal selama satu minggu.

Dia menegaskan, selama dipakai untuk mudik maka kendaraan dinas harus selalu dirawat dan dijaga serta tidak boleh dimanfaatkan untuk akomodasi lainnya.

“Kendaraan dinas tidak boleh diganti plat hitam,” tegasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge