0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

BIN Bakal Rekrut 1.000 Personel

merdeka.com

Sutiyoso jalani tes di DPR

Timlo.net — Mayjen TNI (Purn) Sutiyoso tinggal menunggu pelantikan sebagai Kepala Badan Intelijen Negara (BIN). Ada sejumlah persiapan yang bakal dilakukan Sutiyoso begitu dirinya dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Pertama, saya tentunya akan koordinasi organisasi struktur BIN,” kata Bang Yos, demikian dia disapa, di kediamannya di Jalan Kalimanggis, Jatikarya Jaka Sampurna, Bekasi.

Selanjutnya, Bang Yos menambahkan, dalam tahun ini akan melihat lebih jauh tentang kuantitas dan kualitas personel yang selama ini dimiliki BIN. Sebab, kata dia, saat ini satu orang BIN membawahi tiga kabupaten/kota dan ini tidak seimbang dengan realitas yang ada.

Apalagi pada bulan Desember mendatang, Indonesia akan menggelar pilkada serentak di 296 kabupaten/kota. Oleh sebab itu, dia akan merekrut anggota BIN sebanyak 1.000 personel.

“Secara kuantitas akan menambah merekrut anggota BIN sebanyak 1.000 personel dan sarjana,” jelasnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menambahkan, dengan segera dirinya akan melakukan koordinasi juga dengan Menteri Keuangan dan Bappenas mengenai rencana penambahan personel anggota BIN tersebut. Bagaimanapun juga, kata dia, perekrutan tersebut harus tetap dimusyawarahkan dengan pemerintah.

Soal relawan-relawan yang mendukungnya sebagai Kepala BIN, Sutiyoso menampiknya diorganisir oleh dirinya. Kata dia, mereka relawan-relawan adalah betul-betul murni berangkat dari dalam hati mereka untuk mendukung kebijakan program yang telah diambil Presiden Jokowi.

“Relawan-relawan ini bukan pendukung saya tetapi pendukung program Presiden Jokowi,” tandasnya.

[ren]

Sumber : Merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge