0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Final Piala Polda Jateng Baru Ditentukan Selasa

timlo.net/aryo yusri atmojo

Bentrokan suporter Persis dan PSIS

Solo — Turnamen sepak bola Piala Polda Jateng ternoda dengan bentrok antar suporter, saat laga final leg pertama di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (4/7) malam. Suporter PSIS dan Persis Solo terlibat tawuran hingga membuat pertandingan harus dihentikan. Bahkan statusnya mengambang.

“Kelanjutan turnamen ini akan diputuskan dalam pertemuan perwakilan kedua tim, panpel dan operator turnamen di kompleks Stadion Citarum Semarang, Selasa (7/7). Operator berharap agar kegiatan ini selesai sesuai regulasi,” jelas Sekretaris Persis sekaligus salah satu panitia Piala Polda, Sapto Joko Purwadi, Minggu (5/7).

Sampai saat ini kelanjutan nasib final dengan format home-away ini menjadi tak jelas. Pertandingan leg pertama di Semarang sendiri masih menyisakan waktu 63 menit. Sementara leg kedua di Solo masih menyisakan waktu 90 menit.

Laga final leg pertama Piala Polda Jateng di Stadion Jatidiri, antara PSIS Semarang melawan Persis Solo, Sabtu (4/7) malam berlangsung ricuh. Insiden kericuhan terjadi di babak pertama tepatnya di menit 27.

Saat gol tuan rumah pada menit 26 melalui striker Johan Yoga. Suporter PSIS bersorak-sorai menyambut gol Johan. Nahas, gol tersebut ternyata berujung pada aksi anarkis kedua suporter. Suporter Persis, Pasoepati dan suporter PSIS saling lempar.

Puncaknya saat terjadi aksi lempar petasan dimulai dari tribun Pasoepati ke tribun VIP. Para penonton di tribun VIP berhamburan menyelamatkan diri. Laga terhenti, dan panpel maupun aparat keamanan menenangkan insiden itu.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge