0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilkada, Golkar Wonogiri Calonkan Edy Santosa

timlo.net/tarmuji

Ketua DPD PG Wonogiri, Edy Santosa

Wonogiri — Kabar Partai Golkar (PG) dalam helatan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Wonogiri bakal berkoalisi dengan¬†PDIP bukan hanya isapan jempol. Setelah digelarnya Rapat Pimpinan Daerah Khusus (Rapimdasus) di kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar. Bahkan muncul nama calon wakil bupati yang diusung dari partai berlambang pohon beringin ini.

“Selain sebagai kader terbaik dan ketua partai, dia (Edy Santosa – Red) juga wakil ketua DPRD, sehingga layak kita dukung,” ungkap Ketua Dewan Pembina PG Wonogiri Y Sumarmo, Minggu (5/7).

Dikatakan, kalangan pengurus kecamatan (PK) PG, ormas, dewan pembina partai serta organisasi sayap PG Wonogiri, menilai Edy Santosa layak mendampingi balon bupati dari PDIP. Koalisi ini dilakukan untuk mengulang sukses pilihan bupati dua periode sebelumnya, yakni masa bakti 2001-2005 dan 2005-2010 lalu.

“Jika sekarang Golkar berkoalisi dengan PDIP itu sudah wajar karena sudah terbukti dan berpengalaman di periode-periode lalu,” kata mantan Wabup Wonogiri ini.

Sekretaris Umum DPD PG Wonogiri, Yuliawan Agung Nugroho menambahkan, pencalonan Edy Santosa sebagai balon wabup tidak akan terpengaruh oleh rekomendasi dari ketua umum PDIP.

“Siapapun yang mendapat rekomendasi ketum PDIP entah itu Danar Rahmanto, maupun Joko Sutopo wakilnya tetap dari Golkar, yakni pak Edy,” kata Agung.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge