0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Dia Icon Baru Selfie di CFD

timlo.net/daryono

Fotografer dari KPFS memotret model di CFD

Solo – Pemandangan berbeda terlihat di Car Free Day (CFD) Jl Slamet Riyadi, tepatnya di depan Museum Radyapustaka, Minggu (5/7). Belasan fotografer tampak sibuk memotret empat model dengan latar sign up bertulis Car Free Day SOLO dan SOLO.

Pemotretan oleh fotografer dari Komunitas Penggemar Fotografi Solo (KPFS) itu bagian gerakan promosi city branding untuk menciptakan ikon Kota Solo.

“Ini gerakan promosi city branding dengan gerakan hastag #kotasolo. Hasil foto akan diunggah ke media sosial,” kata pegiat kota, Yayok Aryoseno, saat ditemui Timlo.net, Minggu (5/7).

Sign up bertulis Car Free Day SOLO dan SOLO diharapkan bisa menambah ikon Kota Solo. Dengan demikian, ketika orang berkunjung ke Solo bisa berfoto dengan latar tersebut dan mengunggahnya ke media sosial. Sign up itu menambah icon kota lainnya yang sudah ada yakni penunjuk arah di depan Bank Indonesia, papan nama kawasan Ngarsopuro dan papan nama Paku Buwono di Gladak.

“Kita ingin memfasilitasi orang saat berfoto selfie. Seperti di Jogja, ketika orang ke Jogja, mereka berfoto dengan latar Tugu Jogja. Di Solo, harapannya bisa berfoto dengan icon-icon itu,” jelas dia.

Ditanya kenapa tidak mencoba membuat icon bangunan yang sudah ada, Yayok mengaku ada beberapa bangunan seperti Tugu Pemandengan dan Tugu Pasar Gede yang bisa dijadikan icon kota. Sayangnya, lokasi dua tugu itu lalu-lintasnya terlalu padat dan tidak aman digunakan untuk foto.

Yayok menambahkan, untuk sementara, dua sign up bertulis Car Free Day SOLO dan SOLO dipajang saat CFD. Rencananya, dua icon itu akan dipasang permanen. Saat ini pihaknya masih menunggu ijin dari pemerintah.

“Untuk sign up CFD harapan kita di pasang di Plasa Sriwedari. Kalau sign up SOLO, usul kita dipasang di Benteng Vastenburg,” ujarnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge