0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polsek Serengan Jalin Koordinasi Dengan Masyarakat

merdeka.com
Ilustrasi Polisi (merdeka.com)

Solo — Situasi Lebaran dengan banyaknya pemukiman atau rumah warga yang ditinggalkan, maka Polsek Serengan kian mengintensifkan kerjasama dengan pihak terkait. Mulai dari tingkat perlindungan masyarakat (Linmas), sekuriti kompleks perumahan maupun perkantoran hingga kelompok masyarakat yang dengan sukarela turut serta menjaga keamanan wilayah mereka.

“Intinya, kami menjalin koordinasi baik dengan masyarakat maupun sekuriti dan Linmas menghalau aksi kejahatan 3S yang kerap kali terjadi jelang lebaran,” kata Kapolsek Serengan, Kompol Edi Wibowo saat dihubungi Timlo.net, Minggu (5/6) siang.

Pihaknya juga menerjunkan seluruh personil untuk melakukan kontrol langsung ke sejumlah kawasan rawan aksi kejahatan seperti, simpang empat Gemblegan, sepanjang jalan menuju kawasan Solo Baru atau Jalan Yos Sudarso, Jalan Veteran dan sejumlah kawasan perumahan di kawasan hukum Polsek Serengan. Tak hanya sebatas melintasi, para personil diwajibkan memiliki bukti outentik dirinya telah melakukan patroli.

“Jika patrolinya di kawasan perkantoran atau perumahan, anggota wajib meminta tanda tangan dari penanggung jawab kawasan tersebut. Bisa satpam, maupun tokoh masyarakat. Upaya ini dilakukan untuk menghindari patroli yang cuma serampangan dan kurang teliti,” kata Kapolsek.

Pihaknya berharap, dengan dilakukan langkah tersebut dapat menekan angka kejahatan yang terjadi dikawasan hukum Polsek Serengan. Terlebih, mendekati hari H lebaran yang notabene banyak digunakan para pelaku kejahatan dengan dalih mencukupi kebutuhan hari raya.

“Kami menghimbau kepada masyarakat, supaya lebih berhati-hati saat meninggalkan rumah untuk keperluan mudik lebaran,” tandas Kapolsek.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge