0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dengan Rp 50 Ribu, Yuni Bawa Pulang 6 Potong Pakaian

timlo.net/Daryono

Warga berjejal membeli pakaian bekas pada bazar amal di CFD

Solo – Wajah Yuni tampak sumringah. Perempuan 40 tahun ini menentang sebuah tas plastik penuh berisi pakaian. Yuni gembira lantaran hanya dengan Rp 50.000, ia bisa membawa pulang 6 potong pakaian.

“Ini beli hem, celana, baju, sarung. Buat keluarga,” kata Yuni saat berbincang dengan Timlo.net, Minggu (5/7).

Meski bukan pakaian baru, Yuni mengaku pakaian yang ia beli kualitas dan kondisinya masih bagus. Apalagi, harga per potongnya hanya sekitar Rp 5.000 sampai Rp 10.000

“Sarung ini hanya Rp 10.000,” ujar warga Proyobadan RT 01 RW 04, Sriwedari ini.

Yuni merupakan satu dari ratusan warga yang berjejal membeli baju bekas di Bazar Amal yang digelar Yayasan Amal Sahabat, Minggu (5/7) pagi di area Car Free Day (CFD), depan batik Danar Hadi.

Ketua Panitia Bazar Amal, Rita Helmy mengatakan, bazar amal merupakan satu dari beberapa rangkaian kegiatan Ramadan Berbagi yang digelar Yayasan Amal Sahabat. Untuk bazar amal kali ini, pihaknya menjual hampir 10 ribu potong pakaian.

“Pakaian-pakaian ini berasal dari sumbangan dermawan. Kita jual dengan harga super murah. Selain itu kita juga iuran untuk membeli sarung baru dari Pasar Klewer dan kita jual disini dengan harga Rp 10 ribu. Padahal sarung itu harga normalnya Rp 25 ribu,” beber dia.

Hanya selama Car Free Day (CFD) berlangsung, penjualan terkumpul Rp 10,6 juta. Hasil penjualan itu akan dibelikan paket sembako untuk menambah paket sembako yang akan dibagikan gratis sore harinya.

“Nanti sore di Balaikota akan dibagikan 1.250 paket sembako, 300 beasiswa yatim anak SD, 200 beasiswa yatim anak SMP dan 1.000 sedekah yatim duafa,” jelas dia.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge