0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Status Laga PSIS vs Persis Ditentukan Minggu Siang

kerusuhan suporter PSIS dan Persis Solo

Semarang – Pertandingan final leg I Piala Polda Jateng antara PSIS kontra Persis Solo di Stadion Jatidiri, Sabtu (4/7) malam, belum jelas kelanjutannya. Adalah kericuhan suporter yang mewarnai pertandingan itu.

“Minggu siang baru digelar rapat oleh panitia Piala Polda, sekaligus menentukan keputusan kelanjutan pertandingan tadi malam,” beber sekretaris Persis Solo, Sapto Joko Purwodadi, Minggu (5/7) dini hari.

Laga harus ditunda karena sudah tidak memungkinkan kembali lanjut. Laga bakal ditunda dan diulang untuk waktu yang belum bisa dipastikan.

“Prinsipnya, kami serahkan kepada pihak penyelenggara. Kapanpun itu pertandingan digelar, namun tanpa penonton,” ujar direktur olahraga Persis Solo, Totok Supriyanto.

Seperti diketahui, pertandingan harus dihentikan menit 27, ketika terjadi kerusuhan antara suporter PSIS dan Persis Solo. Peristiwa itu hanya sesaat setelah PSIS mencetak gol lewat Johan Yoga. Gol Johan Yoga yang disambut gembira ribuan pendukung tuan rumah, berujung pada aksi saling melempari benda terutama di tribun barat.

Puncaknya saat terjadi aksi lempar petasan dimulai dari tribun Pasoepati ke tribun VIP. Para penonton di tribun VIP berhamburan menyelamatkan diri. Laga terhenti, dan panpel maupun aparat keamanan menenangkan insiden itu.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge