0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

SBY Minta Kadernya All Out Saat Pilkada

Partai Demokrat (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mematok sebanyak mungkin suara yang diperoleh Partai Demokrat dalam pilkada serentak akhir tahun ini. Perolehan suara pilkada merupakan titik awal posisi Partai Demokrat menuju pemilihan berikutnya yakni Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres).

“Memenangkan sebanyak mungkin pilkada, itu di satu sisi merupakan tujuan, agar semakin banyak kader demokrat menjadi gubernur atau wakil, wali kota atau wakil, bupati atau wakil. Tapi itu juga menjadi sarana menuju tujuan satu lagi yaitu memenangkan Presiden dan Wakil Presiden juga Pemilu Legislatif,” kata SBY, Sabtu (4/7).

SBY menambahkan, menurut pengamatannya, partai politik yang memenangkan pilkada akan diuntungkan saat perhelatan pileg dan pilpres.

“Terus terang, bupati dan wali kota itu merupakan garis depan, itu nyata. Kenapa? Karena secara bertahun-tahun dia berkomunikasi dengan rakyat melalui program-programnya. Maka dari itu kita harus kuat, all out, itu sangat penting,” jelas SBY.

SBY melanjutkan, dalam pemilu langsung, sosok calon kepala daerah memegang peranan penting untuk meraih suara rakyat. Sosok tersebutlah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Dalam pemilihan secara langsung yang paling penting itu calonnya sendiri,” tutur SBY.

[bal]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge