0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jelang Lebaran, Separuh Lebih CCTV Rusak

foto: nanin

ruang pantau cctv

Boyolali – Dua minggu menjelang lebaran, Satlantas Boyolali terus melakukan pembenahan. Salah satunya dengan memperbaiki CCTV yang rusak. Dari 17 CCTV yang terpasang di 11 titik, banyak CCTV yang mengalami kerusakan.

“Kita perbaiki satu persatu, nanti saat mudik dan arus balik,bisa normal kembali,” ungkap Kasat Lantas Polres Boyolali, AKP Demianus, Sabtu (4/7).

Salah satu CCTV yang mengalami kerusakan yang terpasang di Tugu Jam atau di tengah Kota Boyolali. Kerusakan disebabkan lama tidak dipakai dan tidak ada perawatan. Selain itu, juga dikarenakan debu.

Kasat juga mengakui, selain rusak, kendala yang dihadapi saat ini adalah masalah jaringan internet. CCTV yang terpasang di 11 titik termonitor di Boyolali Traffic Management Center di Satlantas Boyolali.

“Kalau sinyal lemot, gambar yang ditampilkan menjadi blank,” imbuhnya.

CCTV yang terpasang di 17 titik berada di posisi strategis, seperti di wilayah Ampel, Bangak dan Ngangkruk, Banyudono, Pertigaan Randusari, Teras. Khusus untuk CCTV di Pertigaan Wika, Mojosongo, untuk sementara dicopot guna dilakukan perbaikan.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge