0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Penjualan Kios Pasar Gondang, Polisi Periksa Kepala Disdag

Pasar Gondang, Sragen (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen — Polres Sragen telah meminta keterangan beberapa pihak yang terkait dengan dugaan korupsi penjualan kios Pasar Gondang. Bahkan Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Sragen Nonok Sudjiono, telah pula dipanggil untuk dimintai keterangan.

“Hanya dimintai klarifikasi keterangan yang diberikan saksi lain,” kata Kapolres Sragen AKBP Ari Wibowo kepada wartawan, kemarin.

Kapolres mengatakan, pihaknya telah mengantongi sejumlah nama calon tersangka dalam dugaan korupsi penjualan kios Pasar Gondang tersebut. Ditegaskan Kapolres, sebelum penetapan tersangka, maka sejumlah alat bukti juga harus dipersiapkan terlebih dahulu. Karena itu, pihaknya terus melakukan upaya penggalian data untuk memperkuat bukti adanya unsur penyimpangan.

Selain dari para saksi, kata dia, hasil audit tim independen juga diperlukan karena perhitungan kerugian yang muncul juga harus detail.

”Jadi dalam berkas perkara nanti tidak ada istilah kira-kira. Seluruh perhitungan kerugian harus detail satu persatu,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu saksi pelapor kasus dugaan korupsi kios Pasar Gondang Benyamin Sarwono mengatakan, pihaknya mendukung penuh langkah kepolisian mengusut tuntas kasus tersebut. Menurutnya penuntasan kasus itu menjadi pintu masuk untuk membuka kasus-kasus lain di Sragen berkaitan dengan praktik jual beli asset negara.

Dia mengungkapkan, kasus jual beli kios Pasar Gondang, diyakini bakal menyeret banyak pihak. Selain meilibatkan oknum petugas pasar dan paguyuban, pihaknya menduga ada sejumlah oknum pegawai di lingkungan Disdag Sragen yang terlibat.

“Ada yang berperan mengurusi bagian administrasi dan ada juga yang ikut menikmati uang hasil penjualan,” kata Benyamin saat dihubungi wartawan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge