0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Nenek 95 Tahun Tewas Terbakar Bersama Rumahnya

Dok.Timlo.net/ Aris Arianto
(Ilustrasi) Rumah korban kebakaran (Dok.Timlo.net/ Aris Arianto)

Klaten — Sebuah rumah yang terbuat dari anyaman bambu di Dukuh Mlandangan, Desa Sudiomoro, Kecamatan Tulung, Klaten, Kamis (2/7) malam, luluh lantak dilahap si jago merah. Akibatnya, sang pemilik rumah juga tewas ditemukan meregang nyawa.

“Pemilik rumah, Ngadiyem (95), tak dapat diselamatkan dan mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya,” kata Kapolsek Tulung AKP Parmo Bin Muhtarom, Jumat (3/7).

Berdasar keterangan saksi, kebakaran terjadi pada pukul 20.00 WIB. Dari olah tempat kejadian perkara (TKP), diduga kuat kebakaran dipicu oleh lampu minyak (senthir) yang terjatuh. Pasalnya, anggota menemukan barang bukti lampu minyak di rumah korban.

Sementara itu, anak korban, Poniman (50) mengatakan, ibunya memang tinggal sendirian di rumah yang belum teraliri listrik itu. Setiap sore dirinya datang untuk mengantar makanan dan menyalakan lampu sentir sebagai
penerangan rumah korban.

“Kalau rumah saya di Margoluwih. Setelah salat tarawih diberitahu tetangga ada peristiwa ini. Mungkin karena tersenggol tikus, senthir jadi jatuh dan menimpa benda yang mudah terbakar,” tukasnya.

Akibat peristiwa itu, kerugiannya ditaksir sepuluh juta rupiah. Berdasarkan persetujuan keluarga, jenazah korban langsung dikebumikan sesaat setelah kejadian.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge