0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bank J Trust Fokus Garap Usaha Mikro

IMG_6773
Branch Manager Bank J Trust Indonesia Cabang Solo, EkagaraRendra Kusuma ()
Solo – Bank Mutiara yang sekarang beralih nama menjadi Bank J Trust Indonesia mulai fokus menggarap pembiayaan ritel atau usaha mikro. Hal itu dilakukan sebagai salah satu upaya terobosan dan inovasi produk dalam memberikan pelayanan perbankan kepada masyarakat.
“Jika dulu kita hanya fokus terhadap pembiayaan dalam skala besar saja namun untuk sekarang kita mulai menyasar kepada ritel-ritel atau usaha mikro,” ujar Branch Manager Bank J Trust Indonesia Cabang Solo, EkagaraRendra Kusuma kepada wartawan, kemarin.
Menurutnya, dengan menyasar pembiayaan kepada usaha mikro, margin yang didapat banknya tersebut lebih menjanjikan. Bahkan untuk saat ini kredit macetnya juga terbilang cukup rendah. “Dari segi pembiayaan, di semester pertama tahun ini justru ada peningkatan sekitar 30 persen jika dibandingkan dengan bulan yang sama periode sebelumnya. Dan untuk tahun ini kita menargetkan penyaluran pendanaan sekitar Rp 40 miliar,” jelasnya.
Ditambahkan, pertumbuhan tersebut lantaran kepercayaan nasabah terhadap pelayanan yang diberikan juga cenderung meningkat. Hal itu seiring dengan upaya pembenahan yang terus dilakukan.
“Karena kita tidak hanya mengandalkan pelayanan dan kemudahan saja. Melainkan setiap marketing juga kita bekali wawasan khusus agar bisa memberikan pendampingan dalam membantu mengembangkan usaha mereka,” tandasnya.

 

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge