0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tim Transisi : Peserta Piala Kemerdekaan Akan Bertambah

merdeka.com

Anggota Tim Transisi, Cheppy T Wartono

Timlo.net — Sebanyak 20 klub siap mengikuti turnamen Piala Kemerdekaan yang dihelat Tim Transisi. Hal ini dilontarkan anggota Tim Transisi, Cheppy T Wartono.

“Sejauh ini ada 20 klub. Mereka sudah menandatangani pakta integritas dan pernyataan kesediaan mengikuti turnamen ini,” ujar Cheppy.

Sebelumnya, beredar kabar bahwa ada 18 klub yang bakal mengikuti turnamen Piala Kemerdekaan. Klub-klub ini adalah: PSMS Medan, PSPS Pekanbaru, Persires, Lampung FC, Persitara Jakarta Utara, Kalteng Putra, Perserang Serang, Cilegon United, Persika Karawang, PSIR Rembang, Persip Pekalongan, Persidago Gorontalo, Persepam MU, Persebo Jaya Bondowoso, Madiun Putra, Persikap Pasuruan Jaya, Persatu Tuban, dan Persinga Ngawi.

“Selain itu, ada dua klub lagi yaitu: Martapura FC dan Persifa Fak-Fak,” sambung Cheppy.

Jumlah tersebut kemungkinan akan bertambah. Pasalnya, ada beberapa klub lagi yang akan merapat.

“Kita tunggu saja nanti berapa jumlah pastinya,” tandas Cheppy.

Disisi lain, pihaknya berharap klub-klub ikut turnamen tersebut berperan aktif dalam proses membenahi sepakbola Indonesia.

“Kami selalu mengimbau dan mengajak klub-klub untuk bersama-sama melakukan perubahan menuju sepakbola yang lebih baik dan berprestasi. Jangan malah menjadikan sepakbola Indonesia sebagai sekadar hiburan yang menyesatkan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Cheppy menyebut, salah satu perbaikan yang bisa dilakukan adalah mengikuti Piala Kemerdekaan. Pasalnya, turnamen yang dihelat Tim Transisi ini tak sekadar turnamen biasa. Turnamen ini, menurut Cheppy, bakal dijadikan model sepakbola pada masa depan, terutama dari sisi integritas.

Selain itu, turnamen ini juga akan dijadikan model awal industri sepakbola Indonesia.

“Kita semua ingin industri sepakbola di Indonesia sehat. Karenanya, klub-klub juga harus sehat secara finansial,” tandasnya.

(den/dzi)

Sumber : Merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge