0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mengejutkan, Persis Resmi Ikut Piala Kemerdekaan

logo-persis datar
Logo Persis Solo ()

Solo – Secara mengejutkan, Laskar Sambernyawa Persis Solo akhirnya resmi menyatakan siap ikut turnamen sepak bola Piala Kemerdekaan. Padahal sebelumnya, Persis secara terang-terangan menolak mengikutinya lantaran bentukan Tim Transisi.

“Setelah berkoordinasidengan jajaran direksi dan bertemu dengan Pak Rudy akhirnya diputuskan ikut turnamen. Besok kami akan mendaftarkan diri ke Tim Transisi. Apalagi turnamen ini juga merupakan hajatan dari pemerintah,” beber CEO PT Persis Solo Saestu, Paulus Haryoto, Jumat (3/7) petang.

Persis sendiri diundang secara resmi oleh Tim Transisi, melalui surat undangan nomor 001/ TT Kemenpora/ VI/ 2015 terkait batas akhir pendaftaran calon peserta sampai dengan 25 Juni. Jadwal Piala Kemerdekaan dengan format home tournament sendiri recananya bergulir pada 24 Juli hingga 15 Agustus.

Dalam turnamen itu, setiap klub juga akan lebih dulu menerima match fee sebesar Rp 50 juta per pertandingan di babak penyisihan grup. Selanjutnya bagi klub yang lolos ke babak delapan besar akan mendapatkan uang Rp 75 juta. Sedangkan ke babak semifinal sebesar Rp 100 juta. Sementara pemenang akan mendapat Rp 500 juta, runner-up Rp 300 juta serta tim yang fairplay sebesar Rp 100 juta.

“Harapan kami operator turnamen itu bisa memenuhi kewajibannya sehingga tidak mengalami krisis di tengah jalan. Setelah ini kami menunggu pertemuan peserta untuk mengetahui detail format turnamen,” tandas Paulus.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge