0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pengecoran Amburadul, Warga 2 Dukuh Blokir Jalan

Akses jalan menuju Dusun Jajaran dan Ngeboran, Sawit, ditutup warga (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Warga dua dukuh di Desa Karangduren, Sawit, Boyolali melampiaskan kekesalan dengan memblokir jalan masuk ke dusun tersebut. Warga menggelar aksi ini karena kecewa dengan proyek pengecoran jalan yang dinilai tidak maksimal.

Pemblokiran dilakukan dengan memasang batang bambu di dua sisi jalan serta tulisan “Maaf Jalan Ditutup”. Pemblokiran jalan ini dilakukan warga dari Dusun Jajaran dan Ngeboran, Desa Sawit. Jalan yang ditutup merupakan akses menuju ke dua dusun tersebut sekaligus jalur penghubung antara Desa Karangduren dengan Desa Sambon, Kecamatan Banyudono.

“Baru dua bulan digarap, jalan sudah rusak, cor sudah retak-retak, jelas ini tidak benar,” ungkap Muhammad Ikhsan (65) warga Dukuh Jajaran, Jumat (3/7).

Selain jalan sudah rusak, keluhan lain adalah polusi udara. Dimana debu beterbangan dari proyek, terutama saat ada kendaraan yang melintas. Akibatnya, warga terpaksa menutup pintu rumah mereka karena banyak yang
menderita sesak napas.

Warga lain, Daliyo (60), warga Dukuh Ngeboran juga mempertanyakan kualitas proyek tersebut. pihaknya menduga pengerjaaan proyek dilakukan tidak sesuai bestek.

“Harus diperiksa itu siapa kontraktornya,kita menduga tidak sesuai bestek,” tambah Daliyo.

Dari pantauan di lokasi, sejumlah warga yang hendak menuju ke Dusun Jajaran, terpaksa balik kanan menyusul akses masuk dilblokir warga.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge