0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jokowi Mau Angkat Menteri dari KMP, Apa Kata PDIP?

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto tidak mempermasalahkan jika Presiden Jokowi menawarkan sejumlah kursi menteri pada kubu Koalisi Merah Putih (KMP). Hasto tak peduli dari koalisi mana, bagi PDIP yang penting negara butuh semangat gotong-royong.

“Jadi apakah itu berasal dari KMP-KIH, kami berpendapat koalisi-koalisi telah selesai. Koalisi hanya diperlukan saat mengusung calon. Tibalah saatnya kita bergotong-royong membangun bangsa dan negara. Tidak lagi diperlukan koalisi tersebut,” kata kata Hasto di Kinasih Resort, Cimanggis, Depok, Jumat (3/7).

Menurut Hasto, selama ini ada yang berperan di luar pemerintahan, ada yang berperan di dalam pemerintahan. Keduanya saling melengkapi untuk penguatan bangsa dan negara. Jika dukungan mengalir dari kubu oposisi di parlemen, pemerintahan Jokowi akan menguat.

“Sehingga dukungan parlemen memang sangat penting. Kalau parlemen dan pemerintah satu napas dalam kebijakan-kebijakannya, tentu akan memperbaiki kinerja dari pemerintahan tersebut,” tuturnya.

Isu reshuffle ini kembali menguat setelah Presiden Jokowi meminta seluruh kementerian dan lembaga untuk memberikan dua halaman laporan berisi capaian program dalam enam bulan lalu dan rencana program dalam enam bulan ke depan. Menanggapi hal tersebut, Jokowi menekankan hanya dia yang mengetahui hasil dari rapor para menterinya.

Diketahui, laporan kinerja para menteri ini diminta Jokowi karena isu adanya perombakan kabinet akan dilakukan setelah Lebaran. Beberapa menteri dinilai publik kurang menunjukkan kinerja yang kurang baik. Salah satu yang disoroti adalah menteri di bidang perekonomian karena dinilai tidak cukup responsif menjaga kestabilan harga-harga pokok.

Saat ini seluruh laporan sudah terkumpul dan Presiden Jokowi mengatakan ada kementerian yang mendapatkan nilai merah. Namun, sampai saat ini ia belum mengumumkan hasilnya. [rnd]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge