0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tempat Hiburan Malam di Solo Terus Dipantau

Ilustrasi (dok.timlo.net/gg)

Solo — Meski sejumlah tempat hiburan malam telah diizinkan untuk dibuka kembali, namun pihak Polresta Solo masih terus melakukan pemantauan. Hal ini, untuk menghindari terjadinya peristiwa yang tidak diinginkan selama Bulan Ramadan.

“Pasti, tetap kami pantau terus. Kami juga bekerjasama dengan dinas terkait, baik Disbudpar dan Pemkot Solo terkait pengawasan jam buka dan tutup usaha hiburan malam,” kata Kasubag Humas Polresta Solo AKP
Yuliantara P kepada wartawan, baru-baru ini.

Berdasarkan Perda Usaha Rekreasi dan Hiburan Umum (URHU) No. 4/2002 yang mengatur pembatasan jam operasional di Bulan Puasa, kata Yuliantara, usaha hiburan malam diperkenankan buka selama bulan Puasa sepekan setelah awal dan sepekan sebelum akhir Ramadan. Jika menyalahi aturan, pihaknya siap berkoordinasi dengan pihak terkait untuk melakukan penindakan.

“Usaha hiburan malam, rawan terjadi gesekan. Jadi, tetap kami lakukan pemantuan supaya tidak terjadi hal yang tak diinginkan,” jelas Yuliantara.

Bentuk pantauan yang dilakukan, kata Yuliantara meliputi patroli rutin anggota ke sejumlah lokasi hiburan malam yang rawan gesekan. Pihaknya berkoordinasi dengan jajaran Polsek untuk turut melakukan pemantauan.

“Bisa berbagai macam, salah satunya adalah patroli maupun pengamanan tertutup,” kata AKP Yuliantara.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge