0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ratusan Pendaftar Capim KPK Belum Lengkapi Berkas

dok.merdeka.com
Pansel Pimpinan KPK (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Pendaftaran calon pimpinan (Capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan ditutup secara resmi hari ini. Panitia seleksi (Pansel) capim KPK mengaku sudah mengantongi 538 nama untuk mengikuti penyeleksian capim KPK jilid IV.

“Sampai saat ini yang tercatat 538 pendaftar. Tapi prosesnya masih terus berjalan hingga saat ini. Jadi finalnya baru kita tahu nanti sore,” kata Ketua Pansel Capim KPK, Destry Damayanti saat dikonfirmasi, Jakarta, Jumat (3/7).

Menurut keterangan Destry, dari jumlah calon yang mendaftar, sebagian besar masih belum melengkapi berkas seperti menyerahkan dokumen administrasi. Untuk itu, dia mengatakan pihaknya akan menunggu para calon melengkapi syarat administrasi sampai pendaftaran resmi ditutup.

“Masih banyak yang belum. Sekitar 54 persen lebih belum lengkap,” terangnya.

Namun, jika nantinya para calon belum juga melengkapi syarat sampai pada waktu yang ditentukan. Maka pihak Pansel, lanjut Destry, tidak akan memperpanjang waktu pendaftaran.

“Kan kemarin sudah kita mundurkan waktunya. Jadi kalau mau melengkapi dokumen yang kurang, harus hari ini,” tegasnya.

Destry menambahkan, sejauh ini para peserta yang sudah melengkapi syarat administrasi sudah memenuhi harapan Pansel. Sebab, dinilai dia, masing-masing para calon memiliki latar belakang keilmuan.

“Cukup heterogen. Kita dapat mereka dari latar belakang yang berbeda-beda. Jadi ini sesuai dengan ekspektasi kita. Sesuai dengan yang diharapkan,” tandasnya.

Seperti diketahui, hari ini Jumat (3/7) merupakan hari terakhir pendaftaran seleksi Capim KPK. Setelah resmi ditutup, Pansel akan langsung mengumumkan nama-nama pendaftar yang lolos seleksi administrasi melalui press conference dan situs www.setneg.go.id pada 4 Juli 2015.

Selain itu, Pansel juga akan menyediakan halaman khusus di situs www.setneg.go.id untuk memberikan tanggapan. Masyarakat akan dipersilakan memberikan penilaian terhadap para calon yang lolos seleksi administrasi selama sebulan yakni dari 4 Juli hingga 3 Agustus 2015. [tyo]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge