0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Curi 3 Laptop Mahasiswi UNS, Ibu Dua Anak Dibekuk

dok.timlo.net/gg
(Ilustrasi) Laptop (dok.timlo.net/gg)

Solo — Seorang ibu rumah tangga, Sri Wahyuni (39) nekat melakukan aksi pencurian tiga unit laptop di tempat kos di kawasan Jalan Ki Hajar Dewantara, Kentingan, Jebres pada 28 Mei lalu. Dari aksinya tersebut, tersangka
berhasil mendapatkan uang jutaan rupiah.

Informasi yang dihimpun, korban yang merupakan tiga mahasiswi S-2 UNS bidang Ilmu Kesehatan Masyarakat datang dari kampung halamannya di Jember ke tempat kosnya di Jalan Ki Hajar Dewantara. Setelah tiba di kos kemudian melakukan aktivitas, rupanya tempatnya kamar kos mereka disatroni pencuri.

“Waktu terjadi pencurian, teman kos lainnya menaruh curiga ada seorang perempuan masuk ke dalam kos lalu pergi dengan tergesa-gesa,” jelas korban Yunita, Rita (26) dan Tutut (25) saat ditemui di Polsek Jebres, Jumat (3/7).

Mereka mengaku kehilangan tiga laptop, dua ponsel, flashdisk dan barang-barang yang lain. Setelah kejadian tersebut, mereka kemudian melaporkan kasus pencurian yang dialami ke Polsek Jebres.

Kapolsek Jebres Kompol Edison Panjaitan melalui Kanit Reskrim Polsek Jebres AKP Widodo mengatakan, tersangka tidak hanya sekali melakukan aksi pencurian. Bahkan tersangka pernah dibui. Setelah keluar penjara beberapa tahun lalu, tersangka tidak pernah jera untuk melakukan aksi yang sama.

”Dalam aksinya yang terakhir, tersangka selain mencuri di tempat kos putri di Jalan Ki Hajar Dewantara juga mencuri di tempat kos Wisma Nur di Mojosongo, Jebres. Dari hasil penelusuran, tersangka berhasil ditangkap
minggu kemarin,” tandas Kanit Reskrim.

Berdasar hasil pemeriksaan, Sri Wahyuni yang memiliki dua anak dan suami itu mengaku mencuri dengan alasan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

”Saya buruh kecil, tidak cukup untuk mencukupi kebutuhan hidup yang makin berat seperti ini,” kata ibu dua anak yang tinggal di Krasian, Purbayan, Baki, Sukoharjo berat seperti ini,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge