0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilkada Serentak

Calon Kepala Daerah PDIP Ingin Menang Terhormat

PDIP gelar Sekolah Partai Calon Kepala Daerah (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Pengurus DPC PDIP Jember yang merupakan calon Kepala Daerah Kabupaten Jember, Faidah sempat meneteskan air mata saat diberi waktu untuk menyampaikan kesannya mengenai program sekolah ini. Dia mengaku senang dengan program yang diadakan oleh DPP PDIP ini.

“Saya tidak bisa berkata-kata, hati saya bergetar. Saya bersama para pemimpin yang memancarkan kasih sayang yang nyata,” kata Faidah terisak sambil meneteskan air mata di Kinasih Resort, Cimanggis, Depok, Jumat (3/7).

Faidah mengaku sebagai wakil orang baru di PDIP. Dia bukan kader lama, bahkan sebelumnya sama sekali tidak mengenal partainya secara mendalam.

“Saya terkejut, bahagia. Kemudian saya pikirkan lama sekali 6 hari begitu banyak jadwal yang harus saya tinggalkan. Tapi saya bersyukur bisa hadir dalam acara ini. Saya bersyukur dipercaya untuk bisa belajar dan berjuang dengan partai ini,” tuturnya.

Menurut Faidah, banyak materi yang dia dapat dari program sekolah ini. Baginya pelatihan ini telah membuka jalan bagi masa depan setiap calon kepala daerah

“Materinya dari pertama sampai terakhir fokusnya wong cilik,” ungkapnya.

Narasumber yang sengaja dipilihkan untuk mengarahkan pada kemenangan Pilkada, bagaimana membaca survei, membranding. Sisanya materi seputar partai. Ada pula Hendropriyono untuk menyampaikan mengenai strategi perang total dan Rosiana Silalahi untuk pelatihan komunikasi dan debat .

“Saya hadir di sini ditampakkan masa depan saya. Saya tidak hanya ingin menang, tapi menang secara terhormat. Hal itu bisa diraih melalui partai yang terhormat, PDIP adalah partai yang terhormat,” pungkasnya.

Seperti diketahui, PDIP menutup program sekolah partai untuk para calon kepala daerah untuk konsolidasi partai menjelang pemilihan kepala daerah serentak akan digelar pada 9 Desember 2015.

Sekolah Partai Calon Kepala Daerah angkatan pertama ini diikuti 137 peserta. Mereka merupakan para calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang sudah mendapat rekomendasi dari DPP Partai. Peserta berasal dari 25 provinsi dan 99 kabupaten atau kota.

Program sekolah calon kepala daerah tahap pertama ini telah dilaksanakan mulai 28 Juni hingga 3 Juli 2015 di Kinasih Resort, Cimanggis, Depok. Sementara itu, untuk tahap kedua akan dilaksanakan pada Januari 2016 mendatang. Pelatihan ini untuk membina kepala daerah terpilih mengenai ke pemerintahan. [rnd]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge