0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pramono Anung Jadi Seskab Gantikan Andi Widjajanto?

Pramono Anung, mantan Sekjen PDIP (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Kabar pergantian menteri di pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla makin santer terdengar. Jokowi disebut-sebut akan melakukan reshuffle terhadap sejumlah menterinya sehabis Lebaran nanti.

Nama mantan Sekjen PDIP Pramono Anung ikut dikabarkan masuk kabinet kerja pemerintahan Jokowi-JK. Pramono akan masuk di kabinet menggantikan posisi Andi Widjajanto yang dicopot dari Sekretaris Kabinet.

Sebuah sumber mengatakan, sosok Pramono dipilih jadi Seskab karena bisa mengatur ritme pemerintahan di Istana. Saat ini, komunikasi antar parpol pendukung pemerintah dan Jokowi dinilai berjarak. Andi Wijajanto yang dituding memutus komunikasi dan menjauhkan Jokowi dari parpol pendukungnya.

“Pramono nanti yang akan masuk menggantikan Andi,” kata salah satu politisi Koalisi Indonesia Hebat (KIH) ini, Kamis (3/7).

Dia mengakui bahwa ada jarak dan kekuatan yang ingin memisahkan partai pendukung pemerintah dengan Jokowi. Hal ini yang menurutnya membuat PDIP ingin sekali mencopot Andi.

“Ini yang membuat PDIP kesal dan marah sekali dengan Andi, komunikasi seakan dipersulit,” cetus anggota DPR tersebut.

Sebelumnya beredar sejumlah nama yang akan direshuffle oleh Presiden Jokowi. Rini Soemarno, Andi Widjajanto, Imam Nahrawi dan Tedjo Edhy Purdijatno bakal terkena reshuffle. Namun belum ada keterangan resmi dari Istana soal ini.

Andi memang sosok yang kontroversial di Istana. Dia juga memiliki hubungan yang buruk dengan PDIP. Effendi Simbolon bahkan sempat menyebut bahwa Andi adalah pengkhianat bersama Rini Soemarno.

“Kalau Andi sama Rini itu kan pengkhianat, ya itulah Ibu Mega terlalu percaya dulu,” kata Ketua DPP PDIP Effendi Simbolon kala itu. [rnd]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge