0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sidak, Disperindag Temukan Makanan Dengan Label Mencurigakan

tim lo.net/setyo puji s

Solo – Dinas Perindustrian dan Perdagangan kota Solo kembali menggelar inspeksi mendadak (sidak) makanan dan minuman disejumlah  toko oleh-oleh. Dalam sidak yang dilakukan tersebut beberapa makanan ditemukan label yang tidak sesuai namun tetap diperjual belikan.

“Dari sidak yang kita lakukan tadi ada sejumlah makanan yang nomor produk industri rumah tangga (PIRT) dari Jawa Barat namun produknya dari Klaten. Dan juga beberapa makanan yang  masa kedaluwarsanya diragukan karena penanggalanya ada pencoretan,” ujar Kasi Perlindungan Konsumen Disperindag Solo, Sri Hening Widyastuti kepada wartawan, Kamis (2/7).

Menindaklanjuti temuan itu pihaknya menghimbau kepada para pedagang yang menjual produk makanan dan minuman tersebut untuk menarik barangnya agar tidak merugikan masyarakat.

“Selain temuan label yang mencurigakan kita juga menemukan penataan produk yang salah dari pedagang. Dimana produk yang mengandung bahan babi dicampurkan penataanya dengan produk lainya,” jelasnya.

Dengan adanya sidak tersebut dirinya berharap agar para pedagang termasuk masyarakat yang membeli produk makanan dan minuman senantiasa berhati-hati dan lebih teliti agar kedepan tidak ada yang merasa dirugikan.

“Kita akan terus melakukan pengawasan ini. Dan jika kemudian tidak segera ada pembenahan dari pedagang yang bersangkutan tentu akan kita lakukan penuguran termasuk sanksi kepada mereka yang membandel,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge