0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Silvi Terus Mendekap Foto Almarhum Pratu Alfian

timlo.net/aditya

Silvi, kekasih Pratu Alfian mendekap erat foto almarhum

Klaten — Ratusan pelayat memadati kediaman almarhum Prajurit Satu (Pratu) Anumerta Alfian Zulfikar di Dusun Tiyasan RT 02/RW 01, Desa Tanjungsari, Kecamatan Manisrenggo, Klaten, Kamis (2/7). Sebelum jenazah tiba, diantara pelayat terdapat seorang gadis yang tampak sangat terpukul atas meninggalnya sang tamtama berdinas di skuadron angkut 32 Lanud Abdul Rachman Saleh, Malang, Jawa Timur itu.

Gadis cantik ini bernama Silvi, kekasih almarhum yang rencananya akan dinikahinya setahun lagi. Silvi terus mendekap foto almarhum Pratu Alfian. Hampir sepanjang prosesi pemakaman, sesekali matanya sembab oleh tangisan duka. Hubungan mereka telah direstui kedua orang tua. Namun sayang, cita-cita mereka pupus oleh tragedi jatuhnya pesawat Hercules C-130 di Medan, Selasa (30/6) lalu.

“Silvi namanya. Dia teman dekatnya Alfian di Malang. Pekerjaannya perawat,” tutur ayah kandung almarhum, Mujiyono (54).

Sebagai orangtua, sudah dua kali dia bertemu denganĀ  pujaan hati putra pertamanya itu. Pertemuan pertama terjadi pada Lebaran 2014 di Malang. Selang beberapa bulan kemudian, giliran pihak keluarga Silvi yang bersilaturahmi ke Klaten.

“Silvi datang kesini (Klaten) baru dua kali, termasuk hari ini. Enggak mungkin kan kalau kerjanya di Malang, tapi teman dekatnya orang sini. Karena, anak saya ini kan orangnya romantis, jujur, dan apa adanya,” ungkapnya kepada wartawan, yang tabah melihat kepergian putranya itu.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge