0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sidang Praperadilan Kasus PD BKK Eromoko Ditunda

timlo.net/tarmuji

Sidang pra peradilan kasus korupsi PD BKK Eromoko

Wonogiri — Sidang kedua praperadilan kasus korupsi PD BKK Eromoko cabang Bulukerto dengan pemohon Tri Wahono digelar Pengadilan Negeri (PN) Wonogiri. Sidang kedua ini dengan agenda pembacaan gugatan yang disampaikan oleh Heru S Notonegoro. Namun, sidang ditunda lantaran pihak Kejaksaan tidak mampu menunjukkan nomor asli register berkas yang dilimpahkan ke Pengadilan Negeri (PN) Tipikor Semarang.

“Inti dari gugatan yang disampaikan oleh pemohon, yakni pemohon telah disangka oleh Kejari sebagai termohon telah melakukan tindak pidana korupsi terhadap dugaan penyimpangan dalam pemberian kredit di PD BKK Eromoko, tanpa menyebut pasal-pasal yang dilanggar,” terang Majelis Hakim Ni Kadek Ayu Nisma Dewi, Kamis (2/7).

Menurutnya, setelah dibacakan gugatan praperadilan oleh Heru S Notonegoro, pihaknya meminta Kejaksaan selaku termohon untuk memberikan komentar.

“Pihak termohon mengatakan bahwa berkas tersangka telah dilimpahkan PN Tipikor Semarang pada Rabu (1/7) kemarin, ini intinya dengan pelimpahan kasus ke PN Tipikor gugatan pra peradilan gugur dengan sendirinya,” jelasnya.

Namun demikian PN Wonogiri, lanjut dia, mempertanyakan soal register yang dilayangkan ke PN Tipikor Semarang. Akan tetapi, pihak Kejaksaan tidak mampu menunjukkan nomor register.

“Terpaksa sidang kami tunda, sidang akan dilanjutkan pada Jumat (3/7) pukul 14.00 WIB, sampai pihak Kejaksaan dapat menunjukkan nomor register,” katanya.

Sidang ini sendiri mulai pukul 11.00 WIB dan ditutup sekitar pukul 12.30 WIB.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge