0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Desa Macanan Bangun Rukan Babinkamtibmas

(dok.timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar —  Setelah 8 rumah dan kantor (Rukan) Babinkamtibmas diresmikan secara bersamaan oleh Kapolres Karanganyar AKBP Mahedi Surindra dan Bupati Karanganyar Juliyatmono, Rabu (1/7). Kini giliran Desa Macanan, Kecamatan Kebakkramat membangun Rukan Babinkamtibmas di kompleks balaidesa setempat.

“Setelah rembugan dengan warga dan tokoh masyarakat, kami semua sepakat membangun Rukan Babinkamtibmas dengan cara swadaya,” kata Kepala Desa Macanan, Sutrisno kepada wartawan, Kamis (2/7).

Bangunan dengan luas 56 meter persegi dibangun dengan dana dari swadaya masyarakat dan bantuan sejumlah pihak. Selama ini lanjut Sutrisno, program sosialisasi dari kepolisian kepada warga sudah berjalan dengan baik. Seperti telah dilakukan beberapa saat lalu dengan label ‘Kopi darat polisi Kebakkramat bersama masyarakat Desa Macanan Menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan selamat’

“Dari kopi darat itu kemudian muncul ide membangun Rukan yang akan dimulai hari ini,” kata Sutrisno.

Sementara itu Kapolres Karanganyar AKBP Mahedi Surindra, dalam sambutannya usai melakukan peletakan batu pertama mengatakan Rukan Babinkamtibmas dibangun oleh warga untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

“Misal ada persoalan-persoalan bisa diselesaikan di Rukan silahkan diselesaikan dulu, jangan buru-buru dibawa ke Polsek maupun Polres,” kata Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres juga berpesan kepada Babinkamtibmas, bahwa bangunan ini di bangun oleh warga dengan susah payah seyogyanya dimanfaatkan dengan penuh tanggungjawab. Konsekuensinya juga harus siap jam berapapun. Polisi, perangkat desa dan Babinsa merupakan mitra kerja yang harus kompak mengayomi warga binaannya.

“Nanti kalo ada anggota saya yang nakal silahkan dilaporkan ke saya,” tegas Kapolres.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge