0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Umar Hasyim Batal Mundur dari Cawawali KSB

Umar Hasyim, Ketua DPD PAN Solo (dok.timlo.net/daryono)

Solo —¬†Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Solo, Umar Hasyim batal mengundurkan diri dari pencalonannya sebagai bakal calon wakil walikota (Cawawali). Keputusan tetap mendukung Umar diambil dalam rapat DPD PAN Solo, Rabu (1/7) malam.

“Setelah kami klarifikasi kepada Pak Umar dalam rapat DPD semalam, tidak ada alasan untuk mundur. DPD meminta tidak mundur dan tetap jalan terus,” kata Wakil Ketua DPD PAN Solo, Alqaf Hudaya, Kamis (2/7).

Menurut Alqaf, rapat DPD semalam dihadiri pengurus harian DPD dan seluruh ketua DPC. Jumlah peserta yang hadir sekitar 27 orang. Rapat khusus membahas rencana pengunduran diri Umar.

Disinggung alasan rencana pengunduran diri diri yang disampaikan Umar, Alqaf mengatakan rencana pengunduran diri Umar hanya lantaran kesederhaaan dan sejumlah kekhawatiran Umar. Alqaf tidak merincil lebih lanjut alasan yang disampaikan Umar.

Dengan adanya keputusan DPD, Alqaf memastikan DPD PAN Solo tetap mendukung Umar agar terus mengikuti proses di KSB. Alqaf meyakini, Umar akan terpilih sebagai Cawawali KSB.

Ditanya langkah PAN jika Umar nantinya tidak terpillih sebagai Cawawali, Alqaf enggan berkomentar. Pasalnya hal itu di luar jangkauan PAN.

Terpisah, Umar Hasyim membenarkan batalnya rencana pengunduran dirinya. Hal ini karena struktural partai tidak menghendaki dirinya mundur. Umar mengatakan akan menunggu keputusan KSB tentang Cawawali KSB.

“Karena itu keputusan partai ya harus saya jalankan. Setelah ini ya jalan alami saja. Tidak ada sosialisasi khusus, mengalir saja sambil menunggu keputusan KSB,” ujarnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge