0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jokowi Beri Pesan Khusus Kepada Sutiyoso

Timlo.net - David

Sutiyoso

Timlo.net – Usai dilantik nanti, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) terpilih, Sutiyoso, diminta segera berbenah diri. Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi pesan khusus dengan memanggil Sutiyoso ke Istana.

“Ini adalah petunjuk awal saya sebagai calon Kepala BIN. Pertama, saya diberi tugas untuk membenahi BIN baik menyangkut struktur organisasinya, apakah sudah cukup untuk menjawab tantangan zaman,” kata Sutiyoso usai bertemu Jokowi di Istana, Jakarta, Kamis (2/7).

Pria yang kerap disapa Bang Yos ini mengungkapkan, jumlah personel BIN saat ini masih kurang. Perbandingannya, 1 orang BIN membawahi 3 wilayah kabupaten.

“Saat ini jauh dari cukup kita akan rekrut 1.000 orang,” tegas Bang Yos.

Kedua, lanjut dia, Presiden Jokowi meminta agar kemampuan personel BIN betul-betul diperhatikan dan dipastikan kualitasnya. Sebab, kualitas personel akan mempengaruhi hasil dari kinerja BIN itu sendiri.

“Tiga, kelengkapan yang dibutuhkan BIN, penggunaan IT teknologi komunikasi yang sudah canggih, kalau kita tidak punya alat yang super canggih, kita akan bobol terus,” tutup Mantan Ketua Umum PKPI itu.

[did]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge