0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rekonstruksi Pembunuh Berpalu‪ Digelar di Mapolres

Rekonstruksi pembunuh berpalu (dok.)

Karanganyar — Rekonstruksi atau reka ulang pembunuhan yang dilakukan Imam Pamuji (48) terhadap tetanganya sendiri Teguh Purwanto (33), warga Pandangan, Jungke, Karanganyar akhirnya digelar di Mapolres Karanganyar, Kamis (2/7). Tersangka pembunuh dengan menggunakan palu tersebut memeragakan 7 adegan.

“Ya memang kami gelar di Mapolres. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan mengingat rumah korban dan pelaku hanya berjarak lima meter,” jelas Kanit Resum Polres Karanganyar Ipda Tri Gunadi kepada wartawan.

Dalam rekonstruksi diperagakan mulai saat tersangka membuat gerobak, kemudian diganggu oleh anak korban yang masih berumur Balita sampai dengan tersangka yang nekat memukul korban dengan menggunakan palu beberapa hari kemudian, hingga akhirnya korban meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan di Rumash Sakit PKU Muhammadiyah Karanganyar.

“Rekonstruksi ini digelar untuk memperkuat berkas perkara yang akan kita hadirkan dalam persidangan,” terang  Ipda Tri Gunadi.

Dalam rekonstruksi terungkap, tersangka nekat membunuh korban dengan memukul kepalanya menggunakan palu, lantaran tersangka jengkel karena terus diajak korban duel berkelahi. Sebelumnya, tersangka sempat marah kepada anak korban karena merobohkan rangkaian gerobak yang dibuat oleh tersangka.

“Awalnya memang keduanya itu sudah ada dendam, terus ditambah dengan kejadian tersebut, dan tersangka yang mungkin sudah dongkol, langsung melampiaskan kemarahannya saat itu juga dengan memukul kepala korban saat korban tertidur,” ungkapnya,

Pelaksanaan rekontruksi juga dihadiri jaksa penuntut umum (JPU) dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Karanganyar, yang nantinya akan mengawal proses selama tersangka menjalani persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Karanganyar.

“Kita datangkan jaksa, karena rekonstruksi ini nanti merupakan tambahan berkas perkara yang akan kita sajikan nanti di dalam persidangan,” jelasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge