0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gadis Autis 16 Tahun, Tewas Karena Fobia Toilet

Dok.Merdeka.com
toilet hitler (Dok.Merdeka.com)

Timlo.net—Seorang gadis remaja autis, yang menderita fobia menggunakan toilet, meninggal karena serangan jantung. Serangan ini disebabkan karena sembelit setelah delapan minggu tidak buang air besar.

Emily Titterington, 16, dari St. Austel, Cornwall, UK, seringkali menahan diri untuk tidak buang air besar hingga dua bulan. Akhirnya ususnya menjadi begitu besar hingga menekan ruang dadanya dan mengusik posisi organ-organ lain.

Dalam penyelidikan, terungkap jika hidupnya bisa diselamatkan dengan perawatan yang memadai. Tapi gadis itu menolak untuk menjalani pemeriksaan medis.

Emily memiliki gejala autis ringan, menderita masalah pencernaan hampir di sepanjang hidupnya, tapi para dokter tidak bisa mengetahui penyebabnya. Dokter pribadinya, Dr. Alistair James berkata sebelum kematiannya, Geraldine, ibu Emily berusaha membujuk puterinya untuk diperiksa secara medis. Tapi usahanya itu sia-sia.

Dr. James berkata jika dia memberikan resep obat laksatif pada Emily, tapi tidak memeriksa perutnya. “Jika saya memeriksanya, kita akan memiliki percakapan berbeda,” katanya. “Kematiannya bisa dihindari dengan perawatan tepat di saat yang tepat.”

Emily tidak sadar diri di rumahnya pada 8 Februari 2013. Paramedis berusaha menyadarkannya tapi dia kemudian meninggal dunia di Royal Cornwall Hospital di Truro, tulis Daily Mail (30/6).

Ibu Emily berkata bahwa puterinya tidak buang air besar enam hingga delapan minggu dan hal ini menjadi kebiasaannya. Saat sang puteri ambruk, petugas paramedis yang menolongnya melihat bahwa perutnya membesar dan tulang rusuknya berubah bentuk.

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge