0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ingin Profesional, Polisi Kekurangan Alat

Timlo.net - Khalik

Kapolri, Jendral Badrodin Haiti saat berada di Mapolresta Solo

Timlo.net – Polisi memastikan, pemeriksaan para tersangka dan saksi kasus pembunuhan Angeline dilakukan tanpa kekerasan. Sebab pemeriksaan dilakukan dengan metode modern, scientific crime investigation.

Namun Polri kecewa sejauh ini Alat Material Khusus (Almatsus) yang difasilitasi oleh negara sangat minim. Oleh karenanya, Polri memohon kepada DPR melalui Rapat Kerja dengan Komisi III agar mendukung pengadaan Almatsus di beragam cabang Polri.

“Namun demikian belum semua polda telah memiliki almatsus. Oleh karena itu kami mohon dukungan dari Pimpinan dan Anggota Komisi III DPR RI agar dapat memenuhi dan meningkatkan kualitas almatsus tersebut, baik di tingkatan Mabes maupun di kesatuan kewilayahan,” kata Kapolri, Jenderal Pol Badrodin Haiti, Kamis (2/7).

Padahal menurut Badrodin, dengan menggunakan metode tersebut, akan meminimalisir kekerasan dan intimidasi yang dilakukan oleh penyidik kepada tersangka.

“Pemeriksaan dengan menggunakan metode scientific crime investigation sangat penting untuk pembuktian tindak pidana, guna menghindari terjadinya kekerasan untuk mendapat pengakuan tersangka,” tuturnya.

Terkait kasus Angeline, hingga kini dari kesaksian tersangka Agustinus Tai, Kepolisian telah menetapkan Margriet sebagai tersangka utama pembunuhan terhadap Angeline.

[rnd]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge