0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

UNS Berangkatkan 2.721 Mahasiswa KKN

dok.timlo.net/tyo eka
Upacara pelepasan mahasiswa KKN di halaman Rektorat UNS, Kampus Kentingan, Jebres, Solo, Kamis (2/7) pagi (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Universitas Sebelas Maret (UNS) memberangkatkan sebanyak 2.721 mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dan 134 Dosen Pembimbing Lapangan yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia dalam rangka  KKN Tematik Periode Juli – Agustus 2015.

“Masing-masing sebanyak 2.169 mahasiswa di Pulau Jawa dan sisanya luar Pulau Jawa,” ungkap Kepala UPKKN UNS, Dr Sc Agr Rahayu SP MP saat upacara Pelepasan Mahasiswa KKN, di halaman Rektorat UNS, Kampus Kentingan, Jebres, Solo, Kamis (2/6) pagi.

Mahasiswa KKN di Pulau Jawa, kata Rahayu, disebar di 20 kabupaten seperti wilayah Soloraya, Pacitan, Ngawi, Magetan, Grobogan, Blora, Magelang, Wonosobo, Blitar, Pati, dan sebagainya. Sedang mahasiswa KKN di luar Pulau Jawa tersebar di 12 propinsi seperti Nusa Tenggara Timur (NTT), Kalimantan Tengah, Sulawesi Tenggara, Bangka Belitung, Bali, dan sebagainya.

“Bahkan ada pula di Sabah, Malaysia,” jelasnya.

Rahayu mengatakan, periode pelaksanaan KKN dilakukan selama 1,5 bulan dan mahasiswa diwajibkan untuk tinggal bersama masyarakat. Pelaksanaan KKN UNS dilaksanakan dengan metode Tematik Integratif dengan jumlah 40 tema sesuai dengan permintaan pemerintah daerah masing-masing.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge