0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

6 Pengemis dan 3 Pengamen di Sragen Diamankan

Razia pengemis dan gelandangan di Sragen (dok.timlo.net/agung widodo)
Sragen  — Sebanyak enam pengemis dan tiga pengamen berhasil dijaring petugas gabungan dari Dinas Sosial (Dinsos), Satpol PP dan Dinas Perdagangan Sragen, dalam razia pengamen, gelandangan dan orang terlantar (PGOT) yang digelar Rabu (1/7). Seorang diantaranya masih tergolong anak-anak.
“Operasi kita lakukan di beberapa titik seperti di Pasar Bunder dan Pasar Kota,” kata Kasi Operasi dan Pengendalian Satpol PP Sragen, Sukamto kepada wartawan.

Di dua lokasi tersebut, petugas gabungan berhasil mengamankan enam pengemis yang sebagian sudah berusia lanjut. Setelah dilakukan pendataan, beberapa dari pengemis diketahui sudah pernah terjaring operasi. Tidak
hanya itu sebagain besar diantaranya juga diketahui berasal dari luar kota.

“Dari enam orang itu, dua orang berasal dari Solo, dua dari Jawa Timur dan dua orang dari Sragen,” jelas Sukamto.

Kasi Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial Dinsos Kabupaten Sragen, Ine Marliah menambahkan, selain menjaring beberapa pengemis dan pengamen dewasa, dalam razia tersebut petugas gabungan juga berhasil mengamankan salah seorang pengamen cilik berinisial Ci (10), asal Ngawi, Jawa Timur.

Setelah orang tuanya diklarifikasi, orang tua Ci mengakui yang bersangkutan merupakan anak kandung dan dibuktikan dengan Kartu Keluarga (KK).

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge