0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pengen Ketemu Cucu, Pelda Mulyono Jadi Korban Hercules

merdeka.com

Pesawat Hercules jatuh di Medan

Timlo.net — Keluarga Letnan Fajri Narotama dan Adila Yusticia begitu kehilangan atas sosok keluarga yang hangat dan humoris. Ayahnya, Pelda (Pur) Mulyono turut menjadi korban dalam kecelakaan Hercules 130 di Medan, Sumatera Utara.

“Bapak berangkat untuk menjenguk anak saya, cucu pertamanya,” kata Fajri Narotama anak mantu almarhum Mulyono, di Kompleks Perumahan Asrikaton, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, Rabu (1/7).

Fajri sendiri adalah anggota TNI AL yang bertugas di Fasilitas Pemeliharaan dan Perbaikan Kapal Perang TNI AL (Fasarkan) Mentigi, Tanjung Uban, Pulau Bintan.

Fajri mengisahkan komunikasi terakhirnya dengan sang mertua. Komunikasi melalui pesan singkat pada Selasa (30/6), mertuanya memberitahu kalau akan ke Medan, bertemu cucunya.

“Sekitar pukul 12.00 WIB, beliau SMS dan bilang sudah berangkat dari Medan,” katanya.

Namun sms itu belum sempat terbalas, lantaran sedang berada di belakang kemudi kendaraan. Dirinya bersama istri dan anaknya, Alesha Choirunnisa, sedang menuju ke Pangkalan, Tanjung Pinang, tempat mendaratnya pesawat Hercules A-1310.

Fajri terkejut ketika mendapat pesan pendek dari adik istrinya, Aldino Dwi, yang mengabarkan jika pesawat Hercules A-130 terjatuh dan terbakar di Medan. Setelah mencari tahu dengan mengontak Pangkalan Suwondo di Medan akhirnya percaya.

“SMS itu masuk sekitar 15 menit setelah saya membaca SMS Bapak, ternyata itu benar. Kami hanya bisa pasrah dan ikhlas,” kenangnya.

Fajri menyebut sosok Mulyono sebagai pribadi yang hangat, supel dan ringan tangan. Mendiang dikenal suka berkebun dan aktif di kegiatan kampung. Jenazah Mulyono akan disemayamkan di Taman Makam Pahlawan.

“Banyak tetangga yang ingin berkunjung menemui Bapak di sini, akhirnya mereka malah datang melayat,” tuturnya.

[efd]

Sumber : Merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge