0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pesawat Hercules Jatuh di Medan

Di Darat, 7 Orang Jadi Korban, 1 Selamat

merdeka.com

Hercules jatuh di Medan

Timlo.net — Kadispen AU Marsekal Pertama Dwi Badarmanto mengatakan korban pesawat TNI AU C-130 Hercules dengan nomor ekor A-1310 berjumlah 122 orang. 12 Orang di antaranya merupakan kru pesawat, sementara itu sisanya sebanyak 110 orang merupakan anggota TNI beserta keluarga.

“Jadi jumlah korban di pesawat sebanyak 122, yang terdiri dari 12 kru dan 110 merupakan anggota TNI beserta keluarga yang akan digeser ke daerah tugas masing-masing,” kata Dwi di Lanud Halim Perdanakusuma usai prosesi, Rabu (1/7).

Sementara itu, Dwi membenarkan jika pada saat kejadian ada 142 kantung jenazah, yaitu sebanyak 91 kantung berisi jenazah utuh, sedangkan 50 kantung berisi kumpulan potongan-potongan tubuh korban. Sehingga jumlah jenazah menjadi 122.

Pihaknya telah melakukan evakuasi. Meski begitu, masih membutuhkan waktu untuk identifikasi korban.

“Evakuasi dilakukan kemarin dan sudah selesai, tinggal puing-puing di sana. Semoga malam ini cepat selesai. Jenazah sudah ditemukan semua namun identifikasi perlukan waktu. Diprioritaskan korban yang berpakaian dinas karena mudah dikenali. Sementara korban yang tidak pakai perlu waktu,” imbuh Dwi.

Untuk korban yang tertimbun tanah, pihaknya masih mencari. Menurutnya, korban tersebut tertimbun oleh bangunan.

“Kita sudah mencari data diperoleh ada tujuh orang yang di darat, salah satunya ada yang selamat tapi bukan dari pesawat terbang. Bangunan rusak parah,” tandasnya.

Saat ini, jenazah berada di RS Adam Malik, Medan. Sedangkan sebagian korban yang sudah diidentifikasi sudah dipulangkan ke keluarga masing-masing.

[tyo]

Sumber : Merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge