0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tabung Elpiji Meledak, Satu Keluarga Luka Bakar Serius

Timlo.net
(Timlo.net)

Karanganyar — Satu keluarga yang terdiri dari lima orang, warga Dusun Pandan Anom Rt 2/2 Desa Dukuh, Ngargoyoso, terpaksa dilarikan kerumah sakit akibat terkena ledakan tabung gas miliknya.

“Dua diantaranya mengalami luka bakar yang cukup serius. Kelimanya saat ini  tengah dirawat di RSUD Moewardi Solo,” kata Kepala BPBD Karanganyar Nugroho saat ditemui wartawan, Rabu (1/7).

Kejadian bermula saat  Wiryo Marmi (70) pemilik rumah meminta tolong pada tetangga rumahnya untuk memasangkan regulator tabung gas elpiji 3 kilogram. Diduga pemasangannya kurang benar, karena terdengar bunyi ngeses dari regulator tersebut.

“Wiryo sebenarnya sudah melepas regulator itu. Tapi Wiryo malah menggoyang-goyangkan tabung gas tersebut. Tak diggoyang-goyangkan, Wiryo juga menyogok tabung gas itu pakai kayu,” papar Nugroho

Saat disogok, lanjut Nugroho, tiba-tiba tabung gas elpiji tersebut meledak. Seketika itu pula, beberapa bagian. Tubuh Wiryo seperti di bagian tangan dan kaki mengalami luka bakar. Tidak hanya Wiryo, anggota keluarga lainnya juga mengalami luka bakar akibat ledakan itu.

Diantaranya, Patmi (60), Suwaso (60), Nuryati yang mengalami luka bakar kaki dan tangan serta Apriyano Dwi Setyawan (5).

“Mungkin gasnya sudah memenuhi dalam rumah. Sehingga seluruh keluarga terkena,” jelas Nugroho.

Para tetangga yang terkejut mendengar suara ledakan keras, langsung berbondong-bondong menuju kerumah Wiryo. Saat tiba dilokasi, mereka terkejut melihat kelima penghuni rumah tersebut dalam kondisi terluka. Dan langsung membawa mereka semua ke rumah sakit.

“Korban luka akibat ledakan tabung gas itu langsung dibawa ke RSUD Moewardi,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge