0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ditinggal Ngungsi, Rumah Saridi Ludes Terbakar

ilustrasi kebakaran (merdeka.com)

Wonogiri -– Diduga akibat hubungan arus pendek listrik dari piranti elektronik, sebuah rumah semi permanen milik Saridi (45) warga Dusun Mindi RT 1/ RW 7, Desa Trukan, Kecamatan Pracimantoro ludes terbakar. Walaupun tidak menimbulkan korban jiwa, namun kerugian ditaksir hingga puluhan juta rupiah.

“Kejadian tersebut berlangsung, pada Selasa (30/6) malam sekitar pukul 20.30 WIB. Api kemudian membesar dan langsung membakar bagian atap dan sebagian isi rumah. Sulitnya air di tempat itu, membuat upaya pemadaman tidak berhasil dilakukan. Api justru padam dengan sendirinya setelah tidak ada lagi barang yang bisa terbakar,” ungkap Camat Pracimantoro, Warsito, Rabu (1/7).

Dijelaskan, saat kejadian Saridi tidak berada di rumah. Rumah dalam keadaan kosong. Sesaat sebelum kejadian, anak balitanya menangis histeris. Kemudian beserta keluarganya Saridi memilih mengungsi ke rumah orang tuanya yang masih satu dusun.

“Kali pertama api diketahui sejumlah tetangga Saridi. Mula-mula sejumlah anak muda melihat nyala api dari rumahnya. Merasa curiga, mereka kemudian mendekat. Setelah diperiksa ternyata asap berasal dari bangunan rumah berdinding papan kayu milik Saridi itu, ” jelasnya.

Dikatakan, ganasnya api, membuat barang-barang berharga dari dalam rumah, seperti radio, televisi, dan perabotan rumah dilalap si jago merah.

Pihaknya memperkirakan kerugian yang diderita Saridi mencapai Rp 21 juta. Terdiri atas bangunan kayu, perabot dan sejumlah barang berharga. Sementara ini pemilik rumah masih mengungsi ke rumah orang tuanya

“Sambil diberi bantuan juga oleh warga lain dan dari pihak pemerintah desa dan kecamatan,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge