0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kasus Korupsi PD BKK Eromoko Dilimpahkan Sebelum 6 Juli

merdeka.com
Ilustrasi Korupsi (merdeka.com)

Wonogiri — Kejari Wonogiri bakal melimpahkan berkas kasus korupsi PD BKK Eromoko ke Pengadilan Tipikor Semarang. Rencananya penyerahan itu akan dilakukan sebelum 6 Juli.

“Semua sudah siap, tinggal tunggu waktu dan perintah pimpinan, ” ujar Kasie Pidsus Kejari Wonogiri, M Naimullah mewakili Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Wonogiri, Dwi Setyo Budi Utomo saat ditemui wartawan di kantornya, Rabu (1/7).

Menurut dia, pelimpahan berkas ke PN Tipikor Semarang ditargetkan kelar sebelum Lebaran. Hal itu harus dilakukan setelah ada surat edaran (SE) dari PN Tipikor pusat, yang mengimbau agar semua berkas kasus korupsi harus sudah diserahkan sebelum tanggal 6 Juli.

“Kalau berkas diserahkan lewat tanggal 6 Juli sulit diterima karena mendekati Lebaran,” katanya.

Dikatakan, SE itu sangat beralasan, karena selama Lebaran., semua instansi pemerintahan termasuk PN libur panjang. Sehingga berkas kasus korupsi harus segera dilimpahkan sebelum tanggal 6 Juli. Jika sudah dilimpahkan, berkas itu akan segera diproses dan jadwal persidangan akan keluar setelah Lebaran.

Kasi Intel Kejari Wonogiri, Ahmad Muchlis menambahkan, setelah mendapatkan SE itu langsung kerja keras meminta kepada tim, untuk segera memproses semua berkas tersangka dan segera dilimpahkan ke PN Tipikor Semarang.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge