0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Atribut Kampanye Balon Bupati Dicopoti

timlo.net/aditya

Satpol PP Klaten mencopoti atribut kampanye balon bupati

Klaten – Sejumlah banner dan spanduk bergambar bakal calon (balon) bupati yang bertaburan di sepanjang jalan protokol di wilayah Kota Klaten dicopoti Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Rabu (1/7). Penertiban dilakukan untuk menegakkan Perda tentang Ketertiban Kebersihan dan Keindahan (K3).

“Sejak Jumat (26/6) lalu, kami mencopoti ratusan banner yang menempel di tiang listrik, tiang telepon, serta pohon, yang melanggar Perda No. 12/2013 tentang K3,” tandasĀ  Sekretaris Satpol PP Klaten, Rabiman, Rabu (7/1).

Sebelum penertiban, pihaknya sudah menyampaikan ke para balon bupati dan wakil bupati untuk menaati aturan tersebut.

“Regulasi KPU tentang zona pemasangan alat peraga kampanye (APK) memang belum ada. Namun kami menjeratnya lewat Perda K3 sembari berkoordinasi dengan KPU,” katanya.

Hal serupa juga disampaikan Divisi Pemantau, Pemungutan dan Perhitungan Suara KPU Klaten, Joko Hadi Siswanto. Menurutnya, dengan menggunakan payung Perda tentang K3, langkah yang diambil Satpol PP Klaten sudah tepat.

“Kalau dasarnya K3 sudah betul lantaran keputusannya belum keluar. Dalam waktu dekat kami akan segera melakukan koordinasi dengan stakeholder terkait zona-zona mana saja yang boleh dipasangi APK,” ucapnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge