0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Korban Pesawat Herkules

Sejak SMA Serda Joko Purwanto Pengen Jadi Tentara

repro.timlo.net/agung widodo

Almarhum Serda Joko Purwanto

Sragen – Almarhum Serda Joko Purwanto (24), salah satu korban kecelakaan jatuhnya pesawat Hercules C-130 di Medan, Sumatera Utara semasa hidupnya dikenal ramah dan baik hati di mata tetangga dan kerabatnya. Anak kedua dari dua bersaudara ini sejak masih duduk di bangku SMA memang telah berminat untuk menjadi anggota TNI.

Cita-cita itu akhirnya kesampaian juga sekitar tiga tahun lalu, Joko akhirnya berhasil menjadi anggota TNI. Dia nampaknya ingin mengikuti jejak kakaknya yang terlebih dahulu menjadi anggota TNI.

“Setelah lulus SMA, dia pernah berkali-kali mendaftar TNI, tapi selalu gagal. Namun akhirnya Joko lulus juga,” kata Parman (44), paman korban, ketika ditemui Timlo.net di rumah duka, Dukuh Maron RT 22, Desa Bandung, Kecamatan Ngrampal, Sragen, Rabu (1/7) sore.

Setelah lulus dari pendidikan, Joko mendapatkan pangkat Serda dan ditugaskan di Skuadron 12/Serbu, Waetuba, Lampung. Anak kedua dari pasangan Jaiman (50) dan Sarmi (47) ini sejak masih sekolah tidak pernah neko-neko dan dikenal sebagai anak yang penurut.

“Anaknya baik, rajin dan tidak pernah nakal,” ujar Parman.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge