0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Antisipasi Produk Kadaluarsa, Polresta Himbau Masyarakat Waspada

timlo.net/khalik

Kasubag Humas Polresta Solo, AKP Yuliantara P

Solo – Masyarakat dihimbau agar supaya lebih selektif dalam memilih parcel yang hendak diberikan kepada saudara maupun rekan kerja jelang hari raya lebaran mendatang. Mengingat banyak kasus sebelumnya produk yang dikemas telah kadaluarsa.

“Himbauan kami, supaya masyarakat lebih selektif dalam memilih produk khususnya makanan saat hendak diberikan kepada saudara maupun rekan kerja,” kata Kapolresta Solo, Kombes Pol Ahmad Luthfi diwakili Kasubag Humas Polresta Solo, AKP Yuliantara P saat ditemui wartawan, Rabu (1/7) siang.

Dikatakan, masyarakat hendaknya teliti dalam membeli produk makanan. Dengan cara, melihat tanggal kadaluarsa yang tertera pada produk tersebut. Tak hanya itu, masyarakat juga wajib waspada ketika terdapat produk yang dijual dibawah harga seharusnya.

“Jelang lebaran saat ini, biasanya banyak produk makanan kadaluarsa yang beredar. Modusnya berbagai macam, dengan tidak mencantumkan tanggal kadaluarsa hingga menjual dengan harga menggiurkan yang membuat masyarakat tergiur,” terangnya.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak terkait supaya tidak ada pihak yang dirugikan.

“Kami akan berupaya maksimal, supaya masyarakat merasa aman dan nyaman jelang lebaran. Dan, untuk produsen produk makanan nakal kami tidak akan segan menindak berdasar hukum yang berlaku jika tertangkap mengedarkan barang atau produk kadaluarsa,” tandas Yuliantara.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge