0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gunakan SIM Palsu, Rahmat Ditangkap

timlo.net/aditya wijaya

SIM C palsu milik warga Sukoharjo yang disita Polres Klaten

Klaten — Aparat Kepolisian Resort Klaten menciduk Rahmat (32) warga Dukuh Tumpuksari, Desa Gupit, Kecamatan Nguter, Sukoharjo. Ia tertangkap basah menggunakan SIM palsu, saat diperiksa petugas Satlantas.

“Kasus ini terungkap ketika tersangka melanggar jalur satu arah di depan Pos Polisi Mitra 7 yang terletak di depan Pemkab Klaten,” kata Kasat Reskrim Polres Klaten, AKP Farial Mandalanta Ginting, Rabu (1/7).

Dijelaskannya, pada 18 Mei silam, tersangka hendak berangkat kerja berboncengan dengan temannya dari indekos di Jogonalan menuju daerah Ceper. Mengendarai sepeda motor Yamaha bernomor AD 5444 YG, tersangka melanggar jalur satu arah, di Jalan Pemuda Selatan, Kelurahan Tonggalan, Kecamatan Klaten Tengah. Anggota Satlantas Polres Klaten langsung menghentikan tersangka dan meminta menunjukan kelengkapan surat berkendaranya.

“Dari pemeriksaan yang dilakukan anggota, ternyata Sim C milik tersangka diketahui palsu. Pasalnya, foto yang terdapat di SIM terasa kasar bila diraba. Selain itu, SIM tidak memiliki gambar hologram,” jelasnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka akan dijerat dengan pasal 263 ayat 2 KHUP tentang pemalsuan dokumen. Adapun ancaman hukumannya adalah kurungan penjara maksimal enam tahun.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge