0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Aris Mulai Bayar Kepercayaan Fans Persis

logo-persis datar
Logo Persis Solo ()

Solo — Lolosnya Persis Solo ke partai final Piala Polda Jateng 2015, berimbas pada nama pelatih Aris Budi Sulistyo di mata suporter Persis. Eks pelatih Persik Kediri ini mulai membayar kepercayaan suporter setia Persis dengan tiket ke final.

Sebelum menggenggam tiket final Piala Polda Jateng, beberapa fans Persis Solo mulai ragu dengan kapasitas Aris Budi menukangi Laskar Sambernyawa. Adalah kekalahan di tiga pertandingan tandang di fase grup A.

Bahkan salah satu kekalahan itu adalah menyerah 0-1 dari PSIR Rembang. Padahal PSIR adalah tim yang dibantai Persis 7-1 beberapa hari sebelumnya. Puncaknya adalah ketika Persis secara dramatis menahan imbang PSIS Semarang 1-1 di Manahan yang mengantarkan ke babak semifinal.

Dalam laga itu sempat muncul spanduk bertuliskan “Aris Budi Out”. Bahkan sebagian suporter Persis menyanyikan cacian yang ditujukan kepada Aris setelah pertandingan, saat pelatih dan pemain melakukan victory lap.

Kemenangan Persis dengan agregat 5-1 atas PSCS Cilacap di babak semifinal, membuat Aris perlahan mendapat kepercayaan. Persis bahkan menjadi tim pertama dari sekian lamanya yang mampu menang atas tuan rumah PSCS dengan margin dua gol.

Dirijen tertua Pasoepati, Maryadi Gondrong berkicau di akun twitternya yang mendukung pelatih Aris Budi. “@MaryadiGondrong: Pelatih Persis yg bs bawa Tim ke final stlh th 2007 hanafi..stlh itu hny Aris budi..yg bisa! Aplg bs bawa juara,wah patut diacungi jmpol!,” katanya di akun twitternya.

“@MaryadiGondrong: Wayahe juara…biarpun pelatih dipandang sebelah mata..#aris budi”.

“@MaryadiGondrong: Salut.. Aris budi..bnyk hujatan..cacian..tp kamu bs buktikan!”.

Terpisah, Aris Budi mengaku tidak terlalu memikirkan tentang kondisi pro-kontra di lingkungan suporter Persis, soal kinerjanya. Dirinya mengaku hanya fokus kepada timnya mengingat trofi juara Piala Polda sudah di depan mata.

“Saya pribadi enggan memikirkan hal-hal semacam itu. Namanya juga dunia suporter, wajar kalau seperti itu. Intinya saya akan menerima apapun bentuk kritikan yang ditujukan untuk tim Persis,” katanya.

Sementara itu, manajemen Persis sendiri tetap memberikan kepercayaan kepada Aris. Manajemen Persis cukup paham akan kondisi yang muncul di lapangan hingga di merembet ke media sosial.

“Kami sudah sedikit melegakan ke dirinya (Aris Budi). Kita bilang, manajeman tetap akan mendukung dia coach Aris. Balas kritikan tersebut dengan prestasi,” ucap direktur keuangan Persis Solo, Wahyu Haryanto.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge