0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilkada Solo

Umar Siapkan Surat Pengunduran Diri dari Balon Cawawali KSB

Ketua II KSB, Umar Hasyim (Dok. Timlo.net/Daryono)

Solo – Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Solo Umar Hasyim, menyatakan akan segera mempersiapkan surat pengunduran dirinya sebagai bakal calon wakil walikota Koalisi Solo Bersama (KSB). Namun, sebelum memutuskan mundur secara resmi, Umar bakal melakukan komunikasi dengan partainya terlebih dulu.

“Surat sudah saya siapkan. Kalau diminta tertulis ya kami siapkan tertulis. Karena saya diusulkan dari partai ya akan komunikasikan dulu dengan partai,” kata Umar kepada wartawan, Rabu (1/7).

Sebelumnya, terkait rencana Umar untuk mundur, Sekretaris KSB, Supriyanto, mempersilahkan Umar untuk mundur. Namun, pengunduran diri harus disertai surat resmi ke KSB.

Umar menegaskan, dirinya tidak bisa memastikan mundur sebelum didukung oleh PAN. Pasalnya, pencalonannya di KSB merupakan mandat partai. Terlebih, PAN juga sudah melakukan deklarasi dan sosialisasi pencalonan Umar hingga ke tingkat akar rumput.

“Meski urusan mundur ini soal personal tetapi partai harus dikomunikasikan dulu. Karena pencalonan saya kan didukung penuh partai. Nanti malam baru akan kita rapatkan dengan struktural partai soal rencana pengunduran diri ini,” ujar dia.

Jika dirinya resmi mundur dari bakal calon wakil walikota KSB, Umar mengungkapkan pengunduran dirinya itu bersifat personal. PAN tidak akan menarik diri dari KSB. Hal ini sesuai komitmen awal pembentukan KSB.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge