0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilot Hercules Sempat Beri Oleh-oleh Apel Malang

dok.merdeka.com

Kapten Pnb Sandy Permana

Pilot Hercules Sempat Beri Oleh-oleh Apel Malang

Timlo.net – Kapten Pom Dedy SW mempunyai kenangan tersendiri dengan Pilot Hercules C-130, Kapten Pnb Sandy Permana. Sebelum peristiwa kecelakaan pesawat, Kapten Pom Dedy sempat diberi oleh-oleh Sandy Permana.

“Ada satu kotak apel Malang yang dibawanya dari Malang. Tapi aku gak mau membuka kotak itu, apalagi memakannya,” ujar Kapten Dedy, Rabu (1/7).

Menurut Dedy, Sandy merupakan ayah yang baik, juga prajurit terbaik Sekkau angkatan 97. Sesama alumni Akademi Angkatan Udara 2005, Dedy dan Sandy kerap berkomunikasi melalui seluler saat mereka saling berjauhan jarak.

“Dia prajurit terbaik dan pria yang baik, salatnya gak pernah tinggal. Sebelum berangkat dari Pekanbaru ke Medan (pukul 09.20 WIB), saya lihat dia salat Duha,” terang Dedy.

Sesaat sebelum berangkat, Dedy sempat ngobrol dengan Sandy sekedar melepas rindu karena lama tidak berjumpa. Sebab, Dedy bertugas di Polisi Militer (Pom) TNI AU Pekanbaru, sedangkan Sandy pilot di TNI AU Malang.

“Saya sempat ucapkan selamat karena dia kategori Siswa Sekkau 97 terbaik, dia bilang makasih. Lalu dia malah bilang hati-hati ke saya. Hati-hati bro,” ujar Dedy menirukan ucapan Sandy sebelum berangkat.

Namun, Dedy mengaku tidak merasakan firasat apapun sebelum kepergian Sandy.

“Biasanya, sebelum berangkat, pilot dan kru pesawat request (permintaan) makanan, tapi kemarin mereka tidak ada minta apa-apa karena sedang berpuasa, Sandy dan krunya puasa,” imbuh Dedy.

Dedy dan Sandy merupakan alumni AAU tahun 2005, kedua sahabat ini masuk tahun 2002 dan berteman hingga saat ini. Bahkan, dalam group lettingnya di seluler, Sandy sempat bercanda dengan mengatakan akan menggunakan sepeda motor milik temannya di Jakarta.

“Karena dalam jadwal, sampai Jakarta ketika berbuka puasa,” tutup Dedy.

[hhw]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge