0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jual Roti Berjamur, Pedagang Dipanggil Polisi

dok.timlo.net/nanin
Roti berjamur ditemukan saat tim gabungan melakukan sidak ke Pasar Boyolali Kota (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Jajaran Polres Boyolali bersama dengan tim Disperindag melakukan Sidak makanan kadaluwarsa di sejumlah pasar. Di Pasar Boyolali Kota, tim mendapatkan puluhan roti telah berjamur. Selain berjamur, banyak juga ditemukan makanan tanpa label kadaluwarsa.

Penyisiran makanan kadaluwarsa dilakukan tim di sejumlah toko makanan. Petugas menemukan roti yang sudah dalam kondisi berjamur, kebanyakan adalah roti basah. Sebagian roti basah juga telah berbau, namun oleh pedagang masih ditaruh di lapak dagangan.

“Sudah saya pisahkan, tapi tadi buka pagi jadi belum ditarik,” ungkap salah satu penjual, Yuni, Rabu (1/7).

Kasi Distribusi dan Perlindungan Konsumen Disperindag Boyolali, Sri Wahyuni sangat menyayangkan masih ada pedagang makanan yang tidak mencantumkan label kadaluwarsa. Bahkan yang lebih parah, masih ada roti yang dijual dalam kondisi sudah berjamur.

“Kita harapkan adanya operasi ini bisa memberikan perlindungan bagi konsumen,” ujarnya.

Terkait sanksi yang diberikan bagi pedagang yang masih nekat menjual makanan kadaluwarsa, pihaknya menyerahkan ke jajaran Polres Boyolali.

Kabag Dalops Polres Boyolali AKP Misran mengatakan, pihaknya masih akan melakukan koordinasi dengan  jajaran dinas kesehatan. Sementara bagi pedagang makanan yang diketahui makananya berjamur, akan dipanggil ke Polres Boyolali.

“Kita akan panggil dan lakukan klarifikasi,” ungkap AKP Misran.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge