0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Niat Pulang Kampung, Ibu dan Anak Jadi Korban Hercules

dok.merdeka.com

Kecelakaan Hercules C-130 di Medan

Timlo.net – Warga sipil yang menjadi korban Hercules C-130 di Medan, diantaranya seorang ibu rumah tangga, Yunita (34) dan anaknya Wildan (3). Warga Kompleks TNI AL Dewa Kembar di Cilincing, Jakarta Utara itu hendak pulang kampung ke Natuna, Riau.

“Anak dan istri Pak Amir (suami Yunita-red) menjadi korban jatuhnya pesawat hercules di Medan itu,” kata Jim Ciwali (40) saat diwawancarai tepat di depan rumah duka, Rabu (1/7).

Amir sendiri bekerja sebagai Komandan Regu Keamanan di salah satu televisi swasta di Jakarta.

“Kami sama sekali tidak menyangka kejadian tragis itu menimpa Yunita dan anak keduanya, Wildan. Kasihan mereka,” ucap Heni Tri Astuti (40), tetangga Yunita.

Sebelum kejadian nahas itu, kata Heni, Yunita sempat berbincang dengan suaminya lewat sambungan telepon. Amir pun sempat menitipkan pesan pada istri dan anak-anaknya agar hati-hati. Tapi siang hari, mereka mendengar pesawat jatuh.

“Amir bilang ke saya kalau omongannya terakhir bu Yunita lewat telepon, ‘saya sudah sampai di Lanud Soewondo. ‘Wildannya lagi main nih’ itu kata Yunita. Amir bilang ‘Hati-hati yaa di jalan. Wildan jangan bandel’. Yunita bilang lagi ‘Kalau sampai Natuna, saya telepon lagi ya’. Gitu. Dan ternyata ada musibah ini,” ungkapnya sedih.

Heni menjelaskan keduanya naik pesawat itu dan berniat terbang ke Natuna untuk pulang kampung.

“Jadi rute pesawat itu, Malang – Jakarta – Medan – Tanjung Pinang – Natuna – Kalimantan. Tapi kami tidak menyangka bakal terjadi kecelakaan itu dan menimpa warga sini,” tuturnya.

[lia]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge